Kunci Motor

kunci motorAwal pagi yang cerah sepulang kerja jatah malam , aku mulai melaju dengan sepeda motor menuju ke POM bensin untukmelakukan pengisian bahan bakar ini bebek yang kadang bisa kenceng kadang cuman brebet-brebet nggak mau ngacir 😀

POM bensin ada 2 terminal satu antrian panjang dan satu masih kosong karena belum ada petugasnya , sengaja saya nongkrong di terminal yang belum ada petugasnya , sekalian lihat hoki saja , daripada ngantri panjang sepanjang kereta mini , mendingan nyobain keberuntungan di terminal kosong , alhasil berhasil saya mendapat keberuntungan itu dan seperti mendapatkan kebanggaan tersendiri , yang ngantri pada bengong liat saya :v

Karena terburu-buru sudah banyak motor dibelakang saya , saya jadi terburu-buru , pembelian bensin 20K , tidak penuh sama sekali padahal semalam sudah saya isi satu liter -_-, Jok saya tutup lalu saya dorong motor saya untuk maju sekitar 100M karena banyak yang antri. Tanpa saya sadari kunci motor saya tadi lupa saya taruh di dalam JOK dan Jok sudah saya tutup (nasib).

Motor aku dorong menepi sambil bengong lihat sana sini seperti anak kehilangan induknya , mikir-mikir dan terus berpikir  dambil menunggu semoga saja ada yang kenal saya satu saja , biar menemani kegelisahan saya.

Sebetulnya kunci belakang jok motor bisa dibuka dengan kunci apa saja (all in one), tapi saya mikir-mikir ini pagi hari , dan banyak orang terburu-buru untuk masuk kerja dan sekolah , apabila saya ganggu sebentar mungkin … ahhh nggak enak , sungkan.

Saya mikir lagi sambil bongkar tas saya siapa tahu ada barang yang mirip kunci yang bisa dimasukkan di jok supaya jok ini bisa terbuka , dan ternyata NIHIL, saya masih duduk bengong sambil mikir lagi.

Tengak – tengok sekitar ada satu target yang mau saya coba yaitu Warung Soto Lamongan , motor saya dorong ke warung tersebut dan penjual sudah melihat saya dengan baik ,prediksi saya mungkin penjual sudah bersyukur pagi-pagi ada yang beli sarapan (karena warung sepi sekali) , saya masuk dan saya berbahasa jawa mungkin baik dan benar.

Saya : “Nyuwun Sewu Buk! Badhe Ngampil Kunci Pintu Sekedap Angsal Mboten!”

Penjual Soto : “Iya mas mau beli apa?” (aduh ini ibu nggak bisa bahasa jawa)

Saya : “Buk boleh pinjam kunci pintu sebentar”

Penjual Soto :”Silahkan mas!” (langsung diambilkan)

Kunci Jok akhirnya bisa saya buka dengan kunci ibu soto , dan saya sambil senyum-senyum sendiri melihat diri saya :D, pertama : kepedean ngisi bensin di awalan dan berhasil ngejek orang ngantri panjang , kedua : kunci motor ketinggalan didalam , ketiga : sungkan pinjam kunci dan pinjam kunci ke orang yang tidak bisa bahasa jawa , keempat : yang paling bahaya adalah karena uang saya sudah abis buat beli bensin semua , saya malah nggak enak nggak beli soto ibu tadi .hmmm…………….

Tinggalkan Balasan

